Rabu, 18 Februari 2015

TipsdanTrik : Cara Mengenali Karakter/Kepribadian Seseorang melalui Tulisannya

Cara Mengenali Karakter Seseorang melalui Tulisannya

Gaya tulisan seseorang bisa kita gunakan sebagai cara menilai kepribadiannya. Karena gaya penulisan seseorang dilakukan secara mendalam dibawah alam sadar seseorang. Dan gaya tulisan tersebut dapat mempresentasikan bagaimana perasaan emosi si penulisnya.

Berikut ini merupakan cara-cara nya :

1. Penekanan Tulisan
    Mengapa bisa? Karena kuat dan ringan tekanan pada suatu tulisan dapat mempresentasikan karakter si penulis. Coba kamu lihat seberapa tekanan yang ada dengan melihat bekas goresan yang timbul dari balik kertas.
    a. Penekanan yang kuat


        Penekanan yang kuat menimbulkan tulisan tercetak tebal dan menimbulkan bekas yang tebal pula dibalik kertasnya. Ini mengartikan bahwa pemilik gaya tulisan ini memiliki perasaan yang mendalam dan memiliki emosional yang tinggi. Terlalu berbahagia saat senang dan terlalu meringis kala tersakiti. Seseorang yang mempunyai selera yang tinggi terhadap apapun, tegas dan berkeinginan kuat. Seringkali si penulis ini "egois" karena terlalu mementingkan keinginan diri sendiri. Orang yang memiliki tulisan dengan penekanan kuat seperti ini terkadang kaku dan susah untuk bergaul.

     b. Penekanan yang ringan

         Penekanan yang ringan mempresentasikan sipemilik sebagai seseorang yang berkepribadian yang tenang dan santai. Mudah untuk bersosialisasi, memiliki toleransi yang kuat. Tapi terkadang pemlik tulisan ini sulit mengambil keputusan dan mudah untuk terpengaruh.

2.  Ukuran Tulisan
     Besar dan kecilnya ukuran tulisan juga mempengaruhi karakter seseorang. 
     a. Ukuran tulisan "besar"

     Pemilik tulisan berukuran besar juga jarang-jarang lebih berkeinginan untuk tampil, cenderung suka untuk dapat diperhatikan semua orang, dan ingin didengarkan.

     b. Ukuran tulisan "kecil"

     Pemilik tulisan berukuran "kecil" cenderung pendiam, pemalu dan mandiri. 

3. Kemiringan Tulisan
    a. Miring ke kanan

    Orang dengan tulisan seperti ini biasanya memiliki karakter yang impulsif dan emosional, aktif, suka bergaul, ramah, menyukai tantangan, lebih terbuka (ekstrovert) dan ekspresif.

    b. Miring ke kiri

    Jenis tulisan seperti ini biasanya penulisnya bersikap menutup diri (introvert). Lebih protektif selalu berpikir logis dan mencerminkan sifat seseorang yang lebih menarik diri. 


    c. Tegak lurus

    Orang yang memiliki tulisan tegak lurus mencerminkan seseorang yang bisa mengontrol diri dan bisa menahan emosi.




Sumber : faktapacaran@blog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar