Minggu, 08 Februari 2015

TipsdanTrik : Cara Agar Remaja Mempunyai Penghasilan

Cara Agar Remaja Mempunyai Penghasilan

        Buat remaja yang ingin sekali punya penghasilan sendiri. Berikut 5 tips yang mudah dijalankan untuk menjalankan bisnismu. Yang kamu perlukan hanya kemampuan untuk dapat memaksimalkan apa yang sebenarnya sudah kamu miliki. Berikut cara-caranya :

1.    Manfaatkan dirimu. Gali terus kemampuanmu. Tanyakan pada dirimu sendiri, apa kelebihan dan kekuranganmu. Contohnya kamu lancar berbahasa asing, supel, dan senang berbicara di depan umum, tidak ada salahnya kamu mencoba mengikuti acara Lomba Pidato dengan bahasa asing di sekolah. Awalnya sekedar lomba, tapi kedepannya bisa dijadikan bisnis untuk profesi sebagai Interpreter (penerjemah) pada perusahaan asing.


2.    Manfaatkan gadget. Punya gadget bagus, canggih, paling update spesifikasinya, sayang kalau tidak dimaksimalkan fiturnya. Dengan gadgetmu, kamu bisa berjualan pulsa misalnya, atau menjadi social media staff, yang tugasnya maintain social media sama seperti yang kamu lakukan pada social mediamu. Sambil menyelam minum air bukan?


3.    Manfaatkan lingkungan sekitar. Sekarang cermati lingkungan sekitarmu. Adakah yang belum ada disana? Misalnya dekat rumahmu ada masjid raya dimana sering diadakan kegiatan disana. Tak ada salahnya kamu mencoba berjualan barang-barang yang sekiranya dibutuhkan. Jadikan halaman rumah sebagai toko kecil saja, karena tidak sekedar toko tapi jadikan toko online, atur sedemikian rupa agar eye catching  dan gampang ditemukan.


4.    Manfaatkan orang lain. Jangan berpikir negatif dulu. Maksudnya disini adalah, kamu menggunakan jasa orang lain untuk menjalankan bisnismu. Misalnya ada penjahit dekat rumah yang jago buat baju. Kamu bisa mendesign, tapi tidak bisa menjahit. Maka tidak ada salahnya untuk memesan baju rancanganmu ke penjahit tersebut.


5.    Nge-blog plus, tidak sekedar nge-blog tapi sebagai tempat untuk mendapatkan uang saku bisa jadi berkembang sebagai pekerjaan tetap:
  - Daftar sebagai Publisher iklan di Google AdSense, Chitika, Infolinks, KlikSaya dll.
  - Sediakan ruang pemasangan banner untuk umum.
  - Ikut Program Affiliate.
  - Ikut Program Reseller.
  - Ikut Program Dropshipping.
  - Buka Jasa Pembuatan Artikel.
  - Buka Jasa Pembuatan Blog.
  - Buka Jasa Review Produk.


   Demikian TipsdanTrik ini, semoga bermanfaat bagi remaja yang ingin berpenghasilan. Terimakasih^^

 


sumber: auraide.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar